Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Provinsi Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Kata Pengantar Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong


Kepala Sekolah

Yang terhormat Bapak Ketua Komite SMP Muhammadiyah 1 Gombong beserta stafnya

Yang kami hormati Bapak Ibu Wali Siswa Kelas 7, 8 dan 9. Beserta anak-anaku semuanya yang bapak cinta dan Bapak banggakan

Bapak Ibu Guru beserta staf tata usaha yang saya hormati.

Memanjatkan rasa syukur

Sholawat dan salam

Bapak/ Ibu Wali Siswa serta seluruh siswa Kelas 7,8 dan 9 yang berbahagia

Hari ini adalah pekan pertama kita masuk di Tahun Pelajaran baru, Tahun Pelajaran 2020/2021

Suatu  pekan yang seharusnya saat menggembirakan bagi anak-anaku semua, mendapatkan teman baru untuk Kelas 7 dan yang kelas 8 dan 9 bisa ketemu teman-teman sekelas meupun teman-teman sekolah yang sudah sekian lama BDR (Belajar Di Rumah) ditambah libur semester.

Namun untuk tahun ajaran baru saat ini kalian belum bisa ke sekolah karena Pandemi Covid-19 ini sampai sekarang belum berhenti.

          Merujuk dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri bahwa Daerah yang masih Zona Kuning, orange dan merah belum diperbolehkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, untuk ketiga zona tersebut pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

          Perlu Bapak/ Ibu ketahui bahwa Kebumen dinyatakan Zona Kuning sehingga Pembelajaran yang digunakan adalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)/ BDR (Belajar Di Rumah) karena situasi yang memang belum memungkinkan. Mohon maaf Bapak/ Ibu untuk SMP Muhammadiyah 1 Gombong tetap mematuhi intruksi SKB 4 Menteri.

          Bapak/ Ibu serta anak-anaku semuanya yang berbahagia.

Ada beberapa hal yang harus kami sampaikan terkait dengan PJJ SMP Muhammadiyah 1 Gombong apa saja yang harus Bapak/ Ibu serta anak-anaku siapkan/ dilakukan yaitu :

  1. Semua siswa WAJIB hukumnya masuk di group WA Kelas yang di admini oleh Wali Kelas untuk mengikuti PJJ maupun menerima informasi-informasi dari sekolah yang tentunya diperlukan untuk mengikuti BDR (Belajar Di Rumah).

Untuk itu kami mohon Bapak/ Ibu Wali Siswa yang sampai hari ini belum D.U. (Daftar Ulang) untuk segera dilakukan D.U. (Daftar Ulang). Karena untuk mengetahui naik Kelas mana dan mengetahui siapa Wali Kelasnya dan otomatis setelah tahu, nomor bisa segera dimasukan di group.

  1. Setiap pagi Pembelajaran dimulai Pukul 07.00 WIB dengan diawali dengan Presensi Siswa di group WA masing-masing dengan menyatakan kehadiran dan siap mengikuti pembelajaran Daring sesuai Jadwal yang ada pada hari itu. Dan untuk Presensi kami adakan dari Pukul 07.00 – 07.30 WIB.
  2. Bagi siswa yang rumahnya berdekatan bisa melaksanakan BDR dengan berkelompok kecil misal 2 – 3 orang asal tidak lebih karena berkerumun. Berlaku untuk saling membantu apalagi terutama yang tidak memiliki signal.
  3. Bapak/ Ibu Wali Siswa serta anak-anaku yang berbahagia.

Mohon dengan sangat kepada Bapak/ Ibu Wali Siswa untuk selalu mendampingi putra putrinya termasuk juga memfasilitasi apapun yang dibutuhkan untuk keperluan putra putrinya dalam PJJ.

Dan kami juga mohon untuk selalu memantau sikap putra putrinya selama dirumah serta sesuai dengan Protokol Covid-19 diantaranya : sering-seringlah cuci tangan, menggunkan masker saat keluar rumah dan jaga jarak.

Dan juga tidak kalah pentingnya adalah memantau putra putrinya untuk selalu menjaga Sholat 5 waktu, Tadarus, maupun kegiatan keagamaan lainnya.

  1. Sebagai akhir penyampaian PJJ ini adalah SISWA WAJIB mengumpulkan tugas atau apapun yang lainnya kepada Bapak/ Ibu Guru semua mapel  sesuai dengan yang diintruksikannya.

 

Bapak/ Ibu yang kami hormati serta anak-anaku yang Bapak cintai dan yang tentunya Bapak banggakan.

Marilah di kesempatan yang baik ini kita bersama berdoa semoga Wabah Covid-19 ini segera sirna dan segera berhenti tak lain dan tak bukan hanya Allah yang akan menghentikannya. Sehingga Pembelajaran bisa normal kembali dengan Tatap Muka dan bisa melaksanakan Pembelajaran secara normal. Aamiin..

          Bapak/ Ibu dan anak-anaku yang berbahagia.

Dengan mengucap “Bismillahirrohmaanirrohim” Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kami nyatakan “DIBUKA”.

          Semoga lancar, sukses dan yang utama adalah diridloi Allah Subhanahu Wa Taala

          Demikian mohon maaf atas segala kekurangan. Billahi taufiq wal hidayah ihdinashshirotol mustaqiem.

          Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh