Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Kata Pengantar Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong


Kepala Sekolah

Assalamualaikum Wr.Wb.

 

Marilah kita selalu panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak kenikmatan sehingga kita dapat menjalankan rutinitas harian. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Agung Muhammad SAW selaku revolusioner kita sekalian.

 

Menggelorakan “Taawun Untuk Negeri” berarti menyuarakan pesan keruhanian Islam dalam mengembangkan sikap saling tolong-menolong atau bekerjasama untuk terwujudnya kebaikan serta kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia. (Kutipan isi Pidato Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. pada saat Milad 106 Tahun Muhammadiyah di Puro Mangkunegaran Solo 18 November 2018)

 

Tema Milad 106 Tahun Muhammadiyah sungguh sangat relevan ditengah-tengah Negara kita sedang mengalami banyak musibah. Oleh karena itu, baru-baru ini SMP Muhammadiyah 1 Gombong mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala. Alhamdulillah dari kegiatan tersebut dana terkumpul sebesar Rp. 9.342.400,- dan telah menyetorkannya kepada LAZISMU Cabang Gombong. Ini merupakan wujud nyata kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Palu, Sigi dan Donggala. Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Selanjutnya, saya sendiri selalu berdoa khususnya untuk seluruh Guru Karyawan serta siswa SMP Muhammadiyah 1 Gombong semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, kesehatan dan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan tema milad pada tahun ini yaitu saling tolong menolong (taawun) dengan didahului sebelumnya untuk saling taaruf (mengenal), saling tafahum (memahami) dan sebagai titik puncaknya yaitu saling takaful (menjamin). Iya menjamin kesejahteraan, menjamin kedamaian, menjamin kebersamaan demi Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur.           

 

Ihdinas shirotol mustaqim

Billahi Fi Sabililhaq Fastabiqul Khaerat

Wassalamualaikum Wr.Wb.