Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Informasi News & Artikel


Kategori :    

Asah Ketangkasan HW Qobilah BUYA HAMKA


Ditulis pada hari Selasa, 31 Juli 2018 | 21:40 WIB | Oleh : admin


Foto : Pembina dan Pendamping dari kiri Farid Hidayat, S.Si., Roni Rakhmanto, S.Pd., Achmad Dwi Saputra, S.S., Ari Dwi Lestari, S.Pd., Widji Setiowati, S.Pd., Nita Etikasari, S.Pd., Fahrurrohman, S.Pd., Yatiman

 

http://smpmusago.sch.id/-Belum lama ini segenap Pembina Hizbul Wathan Qobilah BUYA HAMKA SMP Muhammadiyah 1 Gombong mengadakan Outbond siswa Kelas VII (tujuh) Tahun Pelajaran 2017/2018. Setidaknya ditaksir ada sekitar 176 orang yang mengikuti kegiatan yang bertema “Uji Ketangkasan dengan Tadabur Alam”. Kegiatan tidak hanya diikuti oleh siswa Kelas VII namun Dewan Pasukam Pengenal Hizbul Wathan Kelas VIII (delapan) dan Dewan Bulan Sabit Merah (BSM) juga ikut andil dalam mensukseskan acara outdoor yang bertempat di Curug Bonosari Kecamatan Sempor.

Kegiatan ini bertujuan mengasah ketangkasan, kekompakan dan kerjasama peserta didik, dan tidak kalah pentingnya yaitu mentadaburi ayat-ayat kauniyah Allah Subhanahu wa taala di lingkungan Curug Bonosari. Terdiri dari 4 pos yang harus dilalui oleh masing-masing regu mulai dari Pemberangkatan, Pengetahuan Umum, PBB dan Halang Rintang.

Start dari Kampus SMP Muhammadiyah 1 Gombong sekitar pukul 07.30 WIB dengan bersepeda. Hal ini paling tidak mampu melatih kesederhaan dan pantang menyerah peserta didik. Setibanya di lokasi medan hutan dan bebatuan menunggu untuk dilalui. Namun nampaknya tidak menciutkan nyali para talamiz tilmizah SMP Muhammadiyah 1 Gombong. Mereka justru merasa have fun dan betul-betul enjoy mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Kegiatan berakhir Pukul 11.00 WIB dan peserta langsung kembali ke rumah masing-masing.

 

FOTO DOKUMENTASI :

1. Aplikasi UU Pandu HW 3 "HW siap menolong dan wajib berjasa"

 

2. Bulan Sabit Merah SMP Musago andil besar sebagai Tim Medis kegiatan

3. Menyatu dengan alam sebagai bentuk pengamalan UU Pandu HW 6 "HW menyayangi semua makhluk"




Kategori : HIZBUL WATHAN | 163 hits

<< Kembali ke Artikel



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :



Masukkan Jumlah :