Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Informasi News & Artikel


Kategori :    

Serah Terima Jabatan Tandai Eksistensi IPM Musago


Ditulis pada hari Selasa, 31 Juli 2018 | 20:34 WIB | Oleh : admin


Foto : Dari kiri-Achmad Dwi Saputra, S.S. (Waka Urusan Kesiswaan), Sajid Dzakwan Muttaqien, Yusuf Ibnu Septianto & Farid Hidayat, S.Si. (Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong)    

http://smpmusago.sch.id/-Ikatan Pelajar Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang beranggotakan para pelajar pada jenjang sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas. Dengan semboyan “Nuuun wal qolami wama yasthurun”, pendiri IPM zaman dulu diharapkan siswa-siswa Muhammadiyah yang semakin lama semakin cepat perkembangannnya yang ditandai dari perkembangan yang pesat dari sekolah-sekolah milik Muhammadiyah baik kualitasnya maupun kuantitasnya ingin agar IPM bisa menjadi tameng siswa-siswa yang khususnya sekolah di Perguruan Muhammadiyah dari pengaruh luar yang menyesatkan di waktu dahulu. Namun sekarang IPM hadir di tengah-tengah masyarakat modern yang mengemban misi 3P yakni Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna dari gerakan Muhammadiyah ini maupun NKRI maka diharapkan mampu berkontribusi dengan cara lebih mempertajam “mata pena” menulis dalam arti tersurat yaitu lebih menggalakan lagi budaya menulis serta membaca dan tersirat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi umat.

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Musago periodisasi 2016-2017 akan berakhir di bulan Desember 2017. Demi kelancaran dan ketertiban organisasi maka dengan disaksikan Pimpinan Cabang IPM Gombong serta Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Kebumen dilangsungkanlah pemilihan Ketua PR IPM SMP Musago Periode 2017-2018 pada tanggal 25 November 2017. Terdapat 7 calon Ketua PR IPM yaitu nomor  1. Sajid Dzakwan Muttaqien (8-A), 2. Aufal Kayla Mumtaz (8-C), 3. Hanif Prasetya Dhiya Ulhaq (8-B), 4. Al Fauzi Eka Wardana (8-B), 5. Anindya Arbaatunnisa Himawan (8-E), 6. Nia Nurani (8-A), 7. Amanda Zellya Tri Agustina (8-E).

Hasil akhir dari pemilihan adalah sebagai berikut :

No. Urut

NAMA

KLS

JML SUARA

RANK

1

Sajid Dzakwan Muttaqien

8-A

206

1

2

Aufal Kayla Mumtaz

8-C

14

7

3

Hanif Prasetya Dhiya Ulhaq

8-B

16

6

4

Al Fauzi Eka Wardana

8-B

43

4

5

Anindya Arbaatunnisa H.

8-E

52

3

6

Nia Nurani

8-A

28

5

7

Amanda Zellya Tri Agustina

8-E

61

2

JUMLAH

420

 

Selanjutnya prosesi serah terima jabatan Ketua PR IPM SMP Musago dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dilaksanakan secara sederhana pada upacara bendera hari Senin tanggal 22 Januari 2018. Ketua PR IPM 2016-2017 Ipmawan Yusuf Ibnu Septianto menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Ipmawan Sajid Dzakwan Muttaqien Ketua PR IPM 2017-2018 dengan disaksikan oleh Bapak Farid Hidayat, S.Si. selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong dan Bapak Achmad Dwi Saputra, S.S. selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan.

 

FOTO DOKUMENTASI :

1. Tanda Tangan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Ketua PR IPM Lama : Ipmawan Yusuf Ibnu Septianto

2. Tanda Tangan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Ketua PR IPM Baru : Ipmawan Sajid Dzakwan Muttaqien

3. Tanda Tangan Saksi Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Bp. Farid Hidayat, S.Si. (Kepsek)

4. Tanda Tangan Saksi Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Bp. Achmad Dwi Saputra, S.S. (Wakepsek Urusan Kesiswaan)




Kategori : Keorganisasian | 132 hits

<< Kembali ke Artikel



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :



Masukkan Jumlah :