Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Informasi News & Artikel


Kategori :    

WORKSHOP PENDIDIKAN DAN SIMPOSIUM SEKOLAH-SEKOLAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN KEBUMEN


Ditulis pada hari Minggu, 23 Oktober 2016 | 23:15 WIB | Oleh : admin


 

Foto : Prof.Prof.DR.Eng.Imam Robandi, M.T. ditengah-tengah peserta workshop.

Gombong. Terobosan baru Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen untuk menggerakan sekolah-sekolah Muhammadiyah agar lebih satu visi, dinamis, enerjik dan innovative yang dimotori Bapak H. Agus Sunaryo, M.Pd.

Acara berlangsung dimulai hari Sabtu s.d. Ahad, 22 s.d. 23 Oktober 2016 bertempat di Kampus STIKES Muhammadiyah Gombong. Peserta yang hadir sejak hari pertama ditaksir 600 orang. Dalam kesempatan ini turut hadir Bapak H. Akhmad Ujang Sugiono, S.H. Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Kebumen sekaligus membuka workshop pendidikan dan symposium sekolah-sekolah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen, Bapak KH. Abduh Hisyam, S.Ag. juga memberikan sambutan selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen.

Di hari pertama terdapat 3 (tiga) materi yang dibawakan oleh 3 (tiga) panelis. Satu, Bapak H. Agus Sunaryo, M.Pd. membawakan materi tentang “Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Peningkatan Kompetensi Guru di lingkungan Sekolah/Madrasah Muhammadiyah” dengan moderator Bapak Drs.H.Muktasim, M.Pd.. Dua, Bapak Danang Kusumanto, M.Si. materi “Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah untuk mewujudkan sekolah yang bermutu” dengan moderator Bapak Sugiyatno, M.Pd.,. Tiga, Ibu Dra.Hj. Sri Sujarotun, M.Pd. materi “Peningkatan Kapasitas Guru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang bermutu” dengan moderator Bapak Sadar, M.Pd.

Hari kedua kegiatan 3 (tiga) panelis siap dengan berbagai suguhan materi. Dimulai dari Bapak Prof.DR.Eng.Imam Robandi, M.T. “Repositioning Strategi Dakwah Sekola-Sekolah Muhammadiyah di Super Com petitive Era”, Ibu Heriyanti, S.Pd., M.M. “Membangun Budaya Sekolah Maju”, dan terakhir Bapak Suparman, S.Pd. “Membangun Kemandirian Sekolah”. 

Ikut menyemarakan kegiatan workshop pendidikan dan symposium sekolah-sekolah Muhammadiyah Kabupaten Kebumen yaitu Group Biola Blue Moon SMP Muhammadiyah 1 Gombong dan Group Rebana SD Kreatif Muhammadiyah Gombong. 

FOTO DOKUMENTASI :

1. Group Biola Blue Mood SMP MUSAGO

2. Group Rebana SD Kreatif Muhammadiyah Gombong

3. Guru-Guru SMP MUSAGO




Kategori : Umum | 603 hits

<< Kembali ke Artikel



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :



Masukkan Jumlah :