Jl. Anggrek I No. 28 Gombong - Kebumen - Jawa Tengah 54411 | Tlp. 0287-471391 - Email: smpmusago@gmail.com

Fitur News & Artikel


Kategori :    

Nobar Film “Meniti 20 Hari”


Ditulis pada hari Selasa, 31 Juli 2018 | 21:56 WIB | Oleh : admin


Foto : Antusiasme penonton Film Meniti 20 Hari di Auditorium STIKES Muhammadiyah Gombong

 

http://smpmusago.sch.id/-Gerak dakwah persyarikatan dapat berupa apapun, dengan catatan asal tidak menyalahi ketentuan yang haqiqi yaitu Al Quran dan As Sunah. Kali ini Muhammadiyah mampu 100% membuat film melalui Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menyuguhkan pendidikan karakter. Film yang digawangi oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah ini,  dikabarkan dalam pembuatannya menghabiskan senilai 675 juta rupiah, dengan seluruh elemen pendukungnya dari warga Muhammadiyah.

Atas dasar hasil Rapat Sosialisasi program LSBO PP Muhammadiyah (Penayangan Film Meniti 20 Hari “Petualangan K.H.A.R. Fachruddin Muda”) pada hari Rabu, 7 Februari 2018 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen disepakati beberapa keputusan. Pertama, tempat penayangan film akan dilaksanakan pada 3 titik (Kutowinangun-SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Kebumen-Gedung Dakwah Muhammadiyah Kebumen, Gombong-STIKES Muhammadiyah Gombong). Kedua, Harga tiket Rp. 15.000,-. Ketiga, Terdapat kru khusus dari LSBO PP Muhammadiyah sebagai SC kegiatan nobar.

Akhirnya film tentang petualangan AR Fachrudin muda yang tergabung dalam kepanduan Hisbul Wathan (HW) Muhammadiyah sampailah di kota Gombong Kabupaten Kebumen. Diselenggarakan hari Kamis 22 Februari 2018 di Aula Gedung Rektorat Lantai 2 STIKES Muhammadiyah Gombong. Untuk mengantisipasi membludagnya penonton maka panitia lokal yang dimotori oleh Majelis Pustaka dan Informasi PCM Gombong membagi 3 waktu penayangan. Sesi 1 Pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB, Sesi 2 Pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB, Sesi 3 Pukul 16.00 s.d. 18.00 WIB, Sesi 4 Pukul 19.00 s.d. 21.00 WIB.

Yang menarik dari event ini adalah hampir sebagian besar penonton yang terdiri dari guru karyawan dan seluruh siswa Athfal (SD/MI Muhammadiyah se-Cabang Gombong), Pengenal (SMP Muhammadiyah 1 Gombong) dan Penghela (SMA Muhammadiyah Gombong) mengenakan pakaian Hizbul Wathan lengkap.

 

FOTO DOKUMENTASI :

1. Semangat anak-anak Pandu Athfal 

2. Ibunda dari Qobilah BUYA HAMKA SMP Musago



Kategori : Acara | 254 hits

<< Kembali ke Artikel



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No. HP atau Email) :

Komentar (max. 250 karakter) :



Masukkan Jumlah :